Home » , » Pilih Pagerank Blog Atau Traffic Blog

Pilih Pagerank Blog Atau Traffic Blog

Sesuatu yang sangat diharapkan bagi para blogger adalah kalau blognya mendapat hadiah pagerank dari google. Atau apabila blog kita mendapat traffic blog yang tinggi.
Secara teoritis, kedua hal tersebut dipengaruhi oleh sebuah status blog yang disebut dofollow atau nofollow. Yang disebut blog dofollow adalah sebuah blog yang terbuka peluang yang lebar bagi siapa saja yang akan menebar backlink. Hal tersebut karena disebabkan link yang terpasang pada blog dofollow akan langsung di telusuri oleh mesin pencari seperti google dan yang lainnya. Kebalikannya yaitu nofollow, dimana sebuah link yang terpasang pada blog nofollow tidak akan ditelusuri oleh mesin pencari. Meskipun ada cara bagi para blogger untuk mendapat backlink dari blog nofollow.
Jadi pada dasarnya blog dofollow lebih disukai para blogger yang lain karena mereka dapat menempatkan backlink untuk blog nya.
Menurut sebagian blogger, dengan mengubah blog menjadi dofollow, akan meningkatkan traffic tapi disisi lain blog dofollow kurang disukai google karena akan terdapat banyak outbond link, dan juga efek yang lainnya para komentator akan berbondong-bondong untuk meninggalkan komentar pada blog kita bahkan dengan berbentuk komentar spam. Hal ini akan berakibat blgo dofollow akan sulit untuk mendapat pagerank, kecuali pemiliknya benar-benar mahir dalam ilmu SEO.
Untuk blog nofollow pengunjung akan enggan meninggalkan komentar, atau enggan berkunjung ke blog nofollow karena mereka menganggap meninggalkan komentar pada blog nofollow adalah pekerjaan sia-sia. Backlink yang diharapkan tidak akan didapat dari blog nofollow.
Kalau dimata mesin pencari khususnya google, blog nofollow lebih seo friendly, hal ini bisa dilihat dari semua template default blogger yang berstatus nofollow. Hal ini juga berpengaruh dalam hal meraih pagerank.
Sekarang tinggal pribadi masing-masing apakah blog kita akan tetap berstatus nofollow atau akan di ubah menjadi dofollow ?
Pada kenyataannya memang tidak sedikit blog per pagerank tinggi tapi pengunjungnya sedikit, dan blog dengan pagerank rendah atau belum mendapatkannya tapi pengunjung nya sangat ramai.
Sebelum menentukan sikap untuk mengubah status blog menjadi dofollow sebaiknya pertimbangkan dulu akibat yang akan di dapatkan.
Secara garis besarnya mau traffic blog naik tapi pagerank sulit di dapat ?
Atau mau pagerank blog tinggi tapi traffic blog rendah ?
Meskipun hal ini tidak sepenuhnya berlaku, karena banyak sekali blog nofollow yang traffic nya tinggi. Jadi sebaiknya kita tetap bersemangat untuk belajar lebih mengoptimalkan berbagai teknik seo untuk kemajuan blog yang kita sayangi.
Sekian dulu postingan mengenai Pilih Pagerank Blog Atau Traffic Blog, semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua. Karena segala sesuatu tanpa di pelajari tidak akan ada manfaatnya walaupun hal tersebut adalah hal yang sepele.
Terima kasih telah membaca artikel mengenai Pilih Pagerank Blog Atau Traffic Blog di blog aye.
Share this article :

5 comments:

  1. wah sob ya saya pasti pilih trafik.. makasih gan atas infonya

    ReplyDelete
  2. Blog nofollow dengan trafik tinggi, menarik :D, rajin promosi pastinya :)

    ReplyDelete
  3. Mantap Info nya sob
    Thanks ya

    Blog walking dong
    http://petualangunik.blogspot.com/
    Kalo bisa Follow Blog ya :D

    ReplyDelete
  4. Saya sih memilih kedua-dua nya sobat! :) Kalau bisa kedua-duanya itu seimbang :D

    ReplyDelete
  5. I think overtime, people will start going from PageRank to Domain Authority.
    We’re 5 months and 2 days since the last update. I think Google Penguin has really
    put the smash down on Pagerank as google wants to rid the web of spam and selling links,
    which of course is driven by PR.

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger