Cara Daftar Google Adsense - BLOG KONTROVERSI INDONESIA™
Home » » Cara Daftar Google Adsense

Cara Daftar Google Adsense

Pada kesempatan ini aye akan membahas mengenai cara daftar google adsense. Hal ini mungkin akan berguna bagi sebagian blogger pemula ( seperti aye ) yang ingin menjadi publisher iklan dari Google Adsense. Tapi sebelumnya aye akan memberikan keterangan singkat tentang apa itu Google Adsense. Langsung aja sob pada pokok permasalahan.
Google adsense adalah sebuah layanan yang di tawarkan oleh google kepada para blogger, untuk menjadi publisher / penerbit iklan mereka. Pihak google adsense akan membayar setiap publisher apabila ada seseorang yang melakukan klik pada iklan yang bi pasang pada website / blog milik nya. Nilai klik yang diberikan bervariasi tergantung dari jenis iklan yang di tampilkan dan mungkin tergantung syarat dan ketentuan dari pihak google adsense itu sendiri. Dalam menilai sebuah klik yang terjadi pada iklan yang di pasang, google adsense memiliki cara tersendiri, yang masih jadi misteri bagi kita sebagai publisher nya. Dulu google adsense hanya menerima blog yang berbahasa inggris aja sebagai tempat memasang iklan nya. Tapi mulai bulan februari 2012 ( kalo gak salah ) google adsense sudah mendukung bahasa Indonesia. Jadi blogger Indonesia pun memiliki peluang untuk menjadi publisher dan bisa menghasilkan uang dari internet.
Mengenai cara daftar google adsense dapat di lakukan dengan cara sebagai berikut :
Bagi pengguna Blogspot dapat dilakukan dengan cara
1.   Login ke akun blogspot
2.   Pada dashboard pilih Monetize atau Uangkan
Jika tidak menemukan menu tersebut coba ubah bahasa menjadi bahasa inggris dulu ( bahasa blog yang diubah, bukan bahasa tampilan )
3.   Klik mendaftar adsense
4.   Pilih di bagian mana adsense akan di tampilkan
5.   Pilih buat akun adsense baru
6.   Isi semua data yang dibutuhkan oleh google adsense dan ceklis semua persetujuan yang di tawarkan oleh google adsense
7.   Submit informasi
Tunggu sampai google adsense selesai memproses akun adsense kita. Proses ini biasanya berlangsung antara 3 hari sampai satu minggu. Atau bahkan sampai beberapa hari.
Jadi berdoa aja ya... semoga akun adsense kkita di terima oleh google.
Sekian dulu postingan mengenai cara daftar google adsense, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Sebagai informasi tambahan, jika kita memiliki sebuah blog yang masih baru dan minim akan konten, jangan dulu deh.... sebab kemungkinan besar akan di tolak oleh google adsense. Jadi sebaiknya perbaiki dulu dan buat blog kita menjadi baik, sebelum akhirnya di gunakan untuk daftar google adsense.
Terima kasih telah membaca artikel mengenai cara daftar google adsense di blog aye.
Share this article :

1 comment:

  1. Selamat Malam Sahabat
    Nice Post....
    Dah beratus kali saya coba daftar GOOGLE ADSENSE
    tapi gagal terus...alias ditolak

    tapi itu tidak menjadikan semangat q menurun untuk tetap Ngeblog
    Bagi q dengan ngeblog kita bisa belajar banyak,tambah wawasan en tambah teman

    Maaf jika komen q terlalu panjang
    Salam Blogger Sahabat
    Aq Follow Blog Anda Sebagai Tanda Persahabatan

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger