Home » » Cara Menghemat Quota Paket Internet

Cara Menghemat Quota Paket Internet

Dengan menghilangnya paket internet unlimited dari berbagai operator selular, tentu sangat menyulitkan bagi sebagian user internet. Entah apa yang jadi penyebabnya, sehingga mau tidak mau kita harus pandai untuk menghemat quota paket internet yang di berikan. Contohnya paket yang berikan oleh operator XL. Dengan paket Rp 25.000 per bulan kita hanya diberikan jatah sebanyak 200 mb. Kalo untuk dipakai internetan via HP quota sebesar 200 mb emang cukup untuk sebulan ( aye pernah mencobanya ) tapi untuk digunakan sebagai modem tentu tidak akan bertahan lama, kecuali kita bisa menghemat quota paket internet tersebut.
Nah sebagai solusinya kali ini aye akan berbagi cara menghemat quota paket internet. Kalau tidak di lakukan penghematan, bisa-bisa kita kebobolan.
Sobat nettersalah satu cara untuk menghemat quota paket internet yaitu dengan menggunakan tool kecil yang bernama toonel.net
Untuk bisa menjalankan toonel komputer kita harus sudah terinstall program java.
1.   Koneksikan modem
2.   Jalankan toonel dan pilih menu mapping > available configuration masukkan 127.0.0.1 > apply
3.   Pada Mozilla pilih tool > aption > advance > network > setting > manual proxy configuration > HTTP proxy isi dengan 127.0.0.1 port 8080
4.   Kita bisa melihat seberapa besar kompresi data pada kolom stats
Selamat berinternet dengan hemat.
Sekian dulu postingan mengenai cara menghemat quota internet, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga dengan toll ini kita bisa berhemat quota agar tidak kebobolan.
Terima kasih telah membaca artikel mengenai cara menghemat quota internet di blog aye
Share this article :

7 comments:

  1. itu sih cuman menghemat saat browsing,,,yang sifat nya mengompres,,,ga bisa di gunakan untuk download file.semua trik menghemat quota yang ane dapat dari mbah google,,1 pun ga ada yang nyantol,,tetap aja quota amblas saat download.

    ReplyDelete
  2. gimana cara pembuktiannya (membandingkannya) setelah pake trik sama sebelum pake trik?

    ReplyDelete
  3. wah ,,, patut dicoba neh ... kemarin ane pake telkomsel flash cma 2 hari ,,, trus ganti pake tri dengan quota lebih gede, eh malah habis sehari ... apa karena dipake buat nonton video d youtube yah ????

    ReplyDelete
  4. It's amazing to visit this web page and reading the views of all colleagues regarding this article, while I am also eager of getting know-how.

    my site: exercises to increase vertical leap

    ReplyDelete
  5. postingan GAJEBO gak ada fakta dan panduannya, asal

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Tentang template : Template Simpel
Copyright © 2012. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Dibuat oleh Creating Website Ditata ulang Neng Cici
Proudly powered by Blogger