Home » » Cara Mudah Memberantas Hama Tikus

Cara Mudah Memberantas Hama Tikus

Hallo sobat netter pada kesempatan ini aye akan  berbagi satu tips yaitu cara mudah memberantas hama tikus. Trik ini mungkin akan sangat berguna baggi para petani yang lahan pertaniannya sering di serang gerombolan tikus. Atau mungkin saja ada sebagian sobat netter yang sering terganggu denan keberadaan tikus di rumah nya.
Oke sobat langsung saja ke pokok permasalahan yaitu cara mudah memberantas hama tikus.
Hama tikus emang sangat menjengkelkan, mereka bisa merusak tanaman padi pada khususnya dalam waktu yang singkat. Biasanya mereka menyerang pada malam hari, hama tikus tidak dapat di hindari dengan cara penyemprotan.
ada berbagai cara yang sering dilakukan petani diantaranya:
1.   Dengan membuat sawah mereka tidak tergenang air. Atau menutup saluran air yang masuk ke sawah. Tapi ternyata usaha tersebut kadang tidak bisa berjalan sesuai harapan. Karena ada kalanya hama tikus tetap memaksa menyerang meskipun sawah dalam keadaan kering
2.   Dengan memberikan racun pada makanan. Hal ini sedikit membantu karena sebelum hama tikus melakukan pengrusakan mereka akan mati setelah memakan umpan yang telah di beri racun yang di letakkan pada pinggir pematang sawah. Tapi terkadang setelah ada sebagian anggota mereka ada yang mati, pada ke esokan harinya mereka melakukan serangan yang lebih dahsyat ( mungkin faktor balas dendam )
3.   Dengan member makanan berupa potongan singkong, dengan tujuan agar hama tikus sedikit kenyang sebelum melakukan peng rusakan.
4.   Jika hal di atas belum bisa membantu, coba anda meletakkan potongan kulit duren yang sudah mateng di sekitar lingkungan pesawahan. Misalnya di berbagai sudut ataupun di tengah sawah sekali pun. Menurut pengalaman di daerah aye, biasanya hama tikus akan takut pada aroma kulit duren yang harum kalo menurut kita. Hal ini banyak membantu para petani di daerah aye. Trik ini juga bisa di lakukan di rumah kita, bila sering kedatangan tikus supaya mereka takut untuk datang lagi.
Sekian dulu postingan mengenai cara mudah memberantas hama tikus, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Pada lain kesempatan akan aye coba membawakan trik yang lain.
Terima kasih telah membaca cara mudah memberantas hama tikus di blog aye.
Share this article :

1 comment:

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger