Home » » Tips Untuk Menjadi Blogger Yang Baik

Tips Untuk Menjadi Blogger Yang Baik

Pada kesempatan ini aye akan mengulas tentang tips untuk menjadi blogger yang baik. Tapi sebelumnya aye mohon maaf, bukan berarti aye bermaksud menggurui. Meskipun aye membuat postingan tentang tips untuk menjadi blogger yang baik bukan berarti aye ini seorang blogger yang baik pula. Artikel ini aye muat bertujuan untuk menjadi bahan referensi, agar kita bisa selangkah lebih baik. Mari kita Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama.
Ini dia gan tips untuk menjadi blogger yang baik:
1.   Selalu menerima saran dan kritikan yang masuk lewat media apapun seperti komentar blog, email, ataupun chatbox. Karena bagaimanapun setiap orang gak akan lebih baik jika selalu tertutup pada saran dari orang lain
2.   Jangan memberikan respon negative pada setiap komentar yang masuk, meskipun itu sebuah cemoohan, atau ejekan. Biarin aja gan yang penting bukan sesuatu yang mengandung fitnah. Dari pada jadi stress karena mikirin hal yang gak baik mendingan enjoy aja gan...
3.   Selalu rendah hati, dan selalu siap membantu rekan blogger lain yang membutuhkan. Karena seandainya kita telah menjadi seorang blogger yang professional, tentunya tidak terjadi begitu saja. Pada awalnya kita juga gak bisa apa-apa.
4.   Selalu menanggapi setiap komentar yang baik. Jika komentar di blog kita jumlahnya udah puluhan bahkan ratusan tentu tidak mungkin untuk membalas satu-satu, tapi sebaiknya buatlah komentar global yang di tujukan kepada semua komentator di blog kita. Karena tanpa mereka kita bukan apa-apa.
5.   Berusaha untuk meninggalkan rasa sombong walaupun kita sudah jauh di atas angin. Menjadi blogger yang professional dan memiliki blog yang ber pagerank tinggi serta traffic yang tinggi pula, memang merupakan kebanggaan bagi kita. Tapi hal tersebut jangan membuat kita menjadi lupa diri dan merasa paling baik.
6.   Jangan membuat artikel yang berisi tentang ejekan, hinaan, atau apapun yang sejenisnya, yang di tujukan kepada blog lain. Jadilah seseorang yang selalu positif thinking.
7.   Sebisa mungkin lakukanlah kunjungan balik ke setiap blogger yang telah memberikan komentar di blog kita. Itupun kalau memungkinkan. Sebab kalo pengunjung blog kiat jumlahnya ribuan tentu sesuatu hal yang gak mungkin untuk di lakukan.
8.   Kalau kita melakukan blogwalking berikanlah komentar yang baik, dan bermutu, dan memiliki relevansi dengan materi yang di muat. ( jangan memberikan komentar yang asal dan OOT )
9.   Selalu terbuka bagi semua kalangan. Baik itu blogger yang pemula maupun professional. Semua itu teman kita kalau ada yang ngajak tukeran link ya... lakukan saja, kalau gak mau tukeran link jangan menyediakan sarana untuk itu. Seperti membuat halaman untuk tukeran link ataupun widget.
10.                Hal yang gak kalah pentingnya agar kita menjadi blogger yang baik adalah menjadi diri sendiri. Belajarlah untuk tidak bergantung kepada orang lain. Misalnya belajar untuk tidak membiasakan copas artikel orang lain tanpa izin ataupun memberikan backlink pada sumber. Karena seburuk apapun hasil karya kita sendiri, akan terasa lebih baik dari pada sebaik apapun sebuah hasil contekan.
Nah sobat blogger mungkin itu saja yang bisa aye sampaikan dalam hal tips untuk menjadi blogger yang baik. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membuat kita lebih baik dari hari-hari sebelumnya.
Bila ada yang mau memberikan tambahan ataupun revisi pada tulisan ini, silahkan aja gan....
Terima kasih telah membaca artikel tips untuk menjadi blogger yang baik di blog aye.
Share this article :

2 comments:

  1. Bagus tips nya, memberikan pencerahan untuk menjadi yang baik terutama saya yang masih awam soal blogging :)

    ReplyDelete
  2. kalo saya selama ini lebih banyak blogwalking tanpa banyak berharap dikunjungi balik, tapi itu pun cukup ampuh untuk mendongkrak rank alexa blog saya

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger