Resep Lumpia Isi Jantung Pisang - BLOG KONTROVERSI INDONESIA™
Home » » Resep Lumpia Isi Jantung Pisang

Resep Lumpia Isi Jantung Pisang

Hallo sobat netter... jumpa lagi sama aye di sini. Setelah beberapa hari aye vakum dari dunia maya, karena kesibukan di dunia nyata, hee...he... kayak pejabat aje pake super sibuk.
Pada kesempatan ini aye akan coba membawakan sebuah resep makanan lumpia isi jantung pisang. Makanan ini dibuat dari bahan-bahan yang mudah di dapat di sekitar kita. Tapi gak tahu deh kalo di kota, kalo di tempat aye sih di kampung banyak banget pohon pisang.
Lumpia isi jantung pisang ini enak juga di makan sebagai cemilan atau sebagai menu pelengkap pada menu makanan.
Oke sobat berikut ini proses pembuatan lumpia isi jantung pisang :
Bahan         :
ü  10 lbr kulit lumpia, siap beli
ü  1 putih telur untuk merekatkan
ü  Minyak goreng secukupnya
ü  Sambal Bangkok untuk coclan
Isi      :
ü  1 buah jantung pisang ( bunga pisang )
ü  2 sdm minyak goreng
ü  4 siung bawang putih, cincang halus
ü  1 sdm ebi bubuk
ü  2 butir telur, kocok lepas
ü  100 gr daging ayam, rebus, suwir halus
ü  1 sdm  kecap manis
ü  1½ sdt kecap asin
ü  ½ sdt minyak wijen
ü  ½ sdt merica bubuk
ü  ½ sdt gula pasir
ü  ½ sdt garam
Cara membuat     :
1.   Kupas kulit jantung pisang hingga terlihat bagian yang berwarna putih atau merah muda. Rebus dalam air mendidih selama 15 menit, angkat tiriskan. Setelah dingin iris kasar
2.   Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan ebi sampai harum, sisihkan di pingggir wajan. Masukkan telur kocok aduk sampai berbutir. Tambahkan jantung pisang dan ayam suwir, aduk rata.
3.   Masukkan kecap manis, kecap asin, minyak wijen, merica, gula pasir, dan garam,. Masak hingga semua bahan rata dengan bumbu, angkat
Ambil selembar kulit lumpia beri 2 sdm isi, lipat dan gulung, rekatkan unjungnya dengan putih telur, goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang.
Nah mudah sekali kan sobat... cara membuat lumpia isi jantung pisang itu. Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat. Bagi yang ingin mencobanya aye ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil dan sukses.
Terima kasih telah membaca artikel cara membuat lumpia isi jantung pisang di blog aye. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.
Share this article :

2 comments:

  1. terima kasih banyak telah berbagi informasi tentang resep lumpia isi jantung pisang... semoga tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger