Home » , » SEO on Page Ampuh Pertahankan SERP

SEO on Page Ampuh Pertahankan SERP

Pada dasarnya teknik SEO itu dibagi dalam dua kategori, yaitu SEO on Page dan SEO off Page.
Secara sederhananya SEO on Page adalah optimasi blog melalui penyempurnaan konten, template dan tampilan blog serta yang lainnya. Sedangkan SEO off Page optimasi blog dari luar atau biasa disebut backlink
SEO on Page ampuh pertahankan SERP ?
Jawabannya sudah pasyi ya...
Karena tidak jarang artikel yang sudah masuk top rank google akhirnya tersingkir ke tempat jauh disana, disebabkan hadirnya artikel yang serupa diterbitkan oleh blog lain. Hal ini bisa terjadi dalam rentag waktu beberapa hari, atau beberapa jam, bahkan hanya dalam hitungan menit. Itu sering juga terjadi pada konten blog aye sob... mungkin aye belum maksimal dalam penerapan SEO.
Hal itu terjadi karena google begitu selektif dalam menempatkan konten blog pada halaman pencariannya.
Oleh karena itu SEO on Page sangat penting bagi kelangsungan hidup sebuah blog.
Pada kesempatan ini aye akan membahas tentang SEO on Page ampuh pertahankan SERP dengan harapan blog kesayangan kita lebih SEO friendly dan konten blog kita dapat bertahan dalam posisi top rank google.
SEO on Page yang sederhana bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :
1.   Konten Blog
Buatlah konten blog yang menarik, unik dan usahakan original. Karena google telah menyimpan berbagai konten blog dalam database nya. Kalau ternyata ada konten blog yang sama persis tentunya dia akan merasa bosan, banyak sekali blog yang menerbitkan artikel tapi isinya tetap itu-itu doank.
2.   Template
SEO on Page selanjutnya terletak pada template blog yang kita gunakan. Jadikanlah template blog kita SEO friendly dengan berbagai cara seperti memasang meta tag, bread cum, related post, tag heading atau optimasi template yang lainnya
3.   Tampilan
Memperindah tampilan blog, kalau menurut aye adalah termasuk juga dalam SEO on Page, karena dengan tampilan blog yang semerawut mungkin saja google akan ogah menelusuri blog kita.
Proses penelusuran blog oleh google tidak hanya menggunakan robot crawler, tapi juga manusia yang ditugaskan untuk melakukan hal tersebut.
Jadi perindahlah blog kita, tempatkan gadget dengan posisi yang rapi dan tidak bertebaran begitu saja
4.   Loading Page
Perkecil waktu untuk meload halam blog dengan cara tidak memasang terlalu banyak widget, pasang iklan yang berlebihan, atau terlalu banyak gambar animasi pada halaman blog. Teknik SEO on Page ini sangat berpengaruh dalam proses penelusuran google dan juga berperan penting dalam meningkatkan traffic blog. Jangan sampai pengunjung batal mengunjungi blog kita karena waktu loading halaman terlalu lama
5.   Jadikan Blog yang dinamis
Teknik seo on page ini sangat mujarab dalam meningkatkan traffic blog.
Updatelah konten blog kita secara rutin, karena google sangat menyukai blog yang dinamis. Dan juga semakin banyak kemungkinan blog kita akan kebanjiran pengunjung dari berbagai tempat.
Berhubung pengetahuan aye tentang SEO on Page Cuma segitu, jadi sekian dulu postingan mengenai SEO on Page ampuh pertahankan SERP, kalau adak hal yang keliru mohon dikoreksi, barangkali ada yang mau menambahkan silahkan, dan akan dengan senang hati aye menerimanya.
Terima kasih telah membaca artikel SEO on Page ampuh pertahankan SERP di blog aye, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger