Home » , » Serangan Malware Mobile Android Siap Ramaikan Tahun 2012

Serangan Malware Mobile Android Siap Ramaikan Tahun 2012

Tahun 2012 belum berjalan separuhnya. Penjualan gadget android sangat menanjak grafiknya, menurut perkiraan sampai akhri tahun ini diperkirakan menjapai 500 juta unit. Berita yang dilansir dari lembaga riset Gartner memperkirakan penjualan smartphone dan tablet mencapai 44% jauh dari penjualan PC pada tahun 2011.
Tak bisa dipungkiri memang sebuah perangkat mobile ( tablet dan smartphone ) sduah menjadi bagian yang sulit dipisahkan dari seorang pekerja kantoran, yang tidak hanya mmbutuhkan sebuah perangkat yang bisa digunakan sebagai alat komunikasi, tetapi juga bisa digunakan untuk berkerja.
Hal ini pila yang membuat pelaku kejahatan di dunia cyber merasa tertantang dan terus bereksperimen untuk dapat menembus berbagai faktor keamanan dari gadget android.
Banyak sekali malware android yang di targetkan pada pencurian data dan informasi dari user.
Raymond Goh yang bekerja pada Regional Technical Director, System Engineering, Asia South Region, Symantec mengatakan pada laporan intelejen Symantec edisi November 2011, perusahaan besar ini mendapat serangan terbanyak dan berhasil memblokir serangan tersebut sebanyak 36.7 serangan.
Hal ini juga terjadi kepada sebuah perusahaan yang tergolong kecil dan menengah. Pada tahun 2011 perusahaan UKM setiap harinya memblokir sekitar 11.6 serangan malware.
Serangan sementara terfokus pada perusahaan energi, telekomunikasi, dan air. Begitulah papar Raymond. Demikian juga perusahaan swasta yabng terkait dengan penelitian, pengembangan, dan pabrikan kimia menjadi sasaran malicious software.
Biasanya serangan spyware bertujuan untuk mengintai data rahasia, dan kekayaan intelektual milik pesaing bisnis, demi sebuah keuntungan yang kompetitif.
Pihak Symantec menganjurkan penggunaan sertifikat SSL ( secure sockets layer ) dari situs web untuk melindungi pemilik situs dan pelanggannya. Rahasia sebuah perusahaan dapat terjadi kebocoran pada saat seorang karyawan melakukan akses melalui perangkat mobile.
Untuk menghindari hal tersebut diharapkan bagi setiap user gadget android untuk memasang perangkat antivirus, anti malware, dan antispyware yang selalu terupdate dari server pembuatnya.
Sekian dulyu postingan mengenai Serangan Malware Mobile Android siap ramaikan tahun 2012. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi bahan cauan tuk para user gadget android untuk lebih selektif dan berhati-hati
Terima kasih telah membaca artikel Serangan Malware Mobile Android siap ramaikan tahun 2012 di blog aye.
Share this article :

1 comment:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai mobile android, silahkan dikunjungi dan dibaca untuk menambah wawasan, berikut
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2279/1/aplikasi%20mobile%20kamus%20istilah%20psikologi%20berbasis%20android%2022002.pdf
    trimakasih

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger