Home » » Cara Menulis Arab Pada Postingan Blog

Cara Menulis Arab Pada Postingan Blog

Pada postingan terdahulu aye sempet menulis artikel tentang cara menulis arab pada MS word, kali ini aye akan coba membahas cara menulis arab pada postingan blog.
Bagi sebagian blogger yang ingin belajar membuat postingan menggunakan tulisan arab, terkadang merasa bingung. Gimana sih cara membuatnya ? tapi jangan khawatir, soalnya kini ada sarana yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal itu.
Tapi yang jadi permasalahan tulisan arab tersebut berbentuk tulisan arab gundul. Dan kita akan diberi beberapa pilihan, jadi kita harus sedikit mengerti tentang baca tulis huruf arab. Agar tulisan yang kita buat seusai atau paling tidak menyerupai aslinya. Tapi tidak disarankan untuk menuliskan ayat-ayat suci Al-Quran karena di khawatirkan akan terjadi kesalahan dan berakibat salah pula arti dan terjemahannya dalam bahasa lain. Jadi gunakanlah hanya untuk membuat tulisan yang tidak formal seperti percakapan atau yag lainnya.
Meskipun gak seratus persen akurat, tapi hal ini pantas untuk menjadi bahan pembelajaran bagi kita.
Cara menulis arab pada postingan blog dapat di lakukan dengan cara seperti di bawah :
1.   Kunjungi alamat http://www.yamli.com/arabic-keyboard/
2.   Tuliskan kalimat arab dengan menggunakan tulisan latin maka akan keluar pilihan yang akan kita pilih formatnya, seperti di bawah ini aye menuliskan kalimat bismillah.


3.   Pilih tulisan arab yang menurut kita paling sesuai, maka akan tampil seperti ini

 

4.   Setelah semua tulisan selesai di buat tinggal copy aja semua tulisan arab nya dan paste pada postingan blog
5.   Selesai dan hasilnya akan terlihat seperti contoh di bawah


بسمالله

Nah mudah bukan sob...
Sekian dulu postingan mengenai cara menulis arab pada postingan blog, semoga bermanfaat dan selamat mencoba bagi anda yang ingin mencoba nya.
Terima kasih telah membaca artikel mengenai cara menulis arab pada postingan blog di blog aye.
Share this article :

8 comments:

  1. Terima kasih atas infonya Gan, ane jadi tambah ilmu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan makasih juga dah berkunjung

      Delete
  2. Mim sama lafadz Allah nya di pisah tuh..

    ReplyDelete
  3. makasih banget informasinya and sangat berguna

    ReplyDelete
  4. Info yg sangat bermanfaat sob....mantap !
    Thanks Ya Info-nya

    Neng Cici...Follow Blog Saya Ya hehe
    Saya Dah Follow Blog Neng Cici
    Thanks

    ReplyDelete
  5. makasih ya.. tapi gimana caranya supaya ada harakatnya ?
    (fathah, kasrah, dammah, sukun, tasydid, dsb.)

    ReplyDelete
  6. makasih ya.. tapi gimana caranya supaya ada harakatnya ?
    (fathah, kasrah, dammah, sukun, tasydid, dsb.)

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger