Home » » SEO Untuk Pemula

SEO Untuk Pemula

Kata SEO sudah akrab di telingan para blogger. Meskipun tidak semua blogger paham dengan SEO, adapula blogger yang sudah mengerti SEO tapi tidak menerapkan sepenuhnya. Search Engine Optimizion atau yang lebih dikenal dengan SEO adalah suatu metode untuk mengoptimalkan mesin pencari dalam menelusuri sebuah blog / website melalui keyword yang dimasukkan oleh para pencari informasi di internet. Dengan kata lain agar website / blog lebih  mudah ditemukan oleh mesin pencari.
Tujuan dari penerapan teknik SEO itu sendiri adalah agar website / blog memiliki nilai plus di mata mesin pencari, dan pada akhirnya ditempatkan pada posisi yang baik pada halaman pencarian atau biasa disebut SERP.
Dengan menerapkan berbagai teknik SEO akan membuat blog kita terkenal di dunia maya, dan bersahabat dengan mesin pencari ( seo friendly ). Jika kedua hal tersebut sudah tercapai maka blog kita akan kebanjiran pengunjung.
Banyak sekali teknik SEO dalam dunia blog. Dari mulai teknik SEO yang mudah sampai yang rumit. Banyak juga para blogger yang membuat blog mereka dengan asal – asalan. Kareana menurut pengalaman saya, dalam hal penerapan teknik SEO bukan karena faktor kesulitan saja, tapi faktor yang paling menghambat adalah faktor rasa malas untuk menerapkan teknik SEO tersebut.
Salah satu cara untuk menghilangkan rasa malas pada blogger adalah dengan mengikuti Kontes SEO.
Berbagai kontes SEO telah digelar di tahun 2012 ini, dan dengan hadiah yang tidak sedikit. Dengan mengikuti kontes seo, banyak sekali para blogger yang semula bermalas – malasan, mulai menerapkan berbagai teknik seo.
Sebagai sesama blogger, gak ada salahnya kalau kita saling mengingatkan. Ayo kita terapkan berbagai teknik seo untuk blog kesayangan kita.
Karena tanpa diusahakan, blog kita hanya akan jadi sekedar buah buku harian saja
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger