Cara Mengganti Font Nokia s60v2 - BLOG KONTROVERSI INDONESIA™
Home » , » Cara Mengganti Font Nokia s60v2

Cara Mengganti Font Nokia s60v2

Halo sobat... langsung aja ya.. gak usah banyak basa basi. Kali ini aye akan membawakan artikel mengenai cara  mengganti font nokia symbian s60v2.
Mengapa symbian s60v2...? karena Cuma itu HP yang aye punya sebagai bahan percobaan, hee....hee.... kan gak asik ngasih sebuah cara pada orang lain sementara kita sendiri belum sempet nyobain.
Meskipun nokia s60v2 sudah tergolong HP jadul, tapi gak ada salahnya kalo kita coba uprak-oprek agar tampilannya lebih menarik. Beli HP baru belum ada duit, mendingan manfaatkan saja yang ada. Dengan mengganti font bawaannya dengan font pilihan kita. Betul gak sob....
Format font yang biasa digunakan pada nokia symbian versi 2 biasanya menggunakan format *.gdr tidak seperti nokia s60v3 yang sudah mendukung format *.ttf. kelebihannya memang untuk format *.ttf tampilannya lebih halus dan nampak sempurna. Karena biasanya format *.ttf digunakan pada komputer.
Langsung aja gan kepada bahasan mengenai cara mengganti font nokia symbian s60v2.
Siapkan alat tempur nya gan
1.   Aplikasi file manager atau X-polre
2.   Font dengan format *.ttf
3.   Fontroter.zip
Langkah pengerjaan
1.   Buka folder c/system/
2.   Buat sebuah folder baru pada lokasi tersebut dengan nama Font, sehingga menjadi seperti ini C/system/Fonts
3.   Extract file fontroter.zip menggunakan X-plore dan tempatkan pada folder Fonts yang terdiri dari
·         AGFAFONTRASTER.DLL
·         Font Router.dll
·         Font Router.ini
·         Free type.dll
4.   Masukkan file font dengan format *.ttf pada folder yang sama
5.   Restart HP anda dan lihat hasilnya.
6.   Selesai
Apabila kita akan mengganti font atau mengembalikan ke font default HP maka lakukan langkah ini
1.   Buka direktori Font berada
2.   Rename folder Fonts menjadi font@ dan selanjutnya hapuslah folder tersebut
3.   Restart HP anda dan lihat hasilnya
4.   Selesai
Sekarang HP jadul kita udah tampil beda sob. Ternyata cara mengganti font nokia s60v2 itu gak sulit kan....
Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Terima kasih telah membaca artikel mengenai cara mengganti font nokia symbian s60v2 di blog aye.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger