Home » » Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog


Terkadang kita bingung seberapa banyak sih backlink yang sudah kita dapatkan, berhasil apa tidak sih perburuan backlink kita lewat blogwalking ? emang bikin penasaran kalo pekerjaan kita selama berhari-hari belum diketahui hasilnya. Masih sedikit atau udah ribuan backlink. Kita memang harus mengetahui jumlah backlink yang dimiliki oleh blog kita. Karena hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi terhadap langkah kita di masa lalu dan menjadi motifasi untuk kedepan.
Ada berbagai cara untuk mengetahui jumlah backlink, dari mulai layanan online dari berbagai website, dan dengan cara memakai tool-tool yang berfungsi untuk mengetahui jumlah backlink.
Pada kesempatan ini aye akan coba membahas Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog dengan menggunakan tool yang bernama SeoQuake
Seoquake adalah sebuah tool yang sangat sederhana tapi memiliki kemampuan yang berarti bagi para blogger yang ingin mengoptimasi blognya. Karena dengan memasang SeoQuake sebagai add-ons dari Mozilla kita bisa mengetahui berbagai hal tentang blog kita dan juga blog/website milik orang lain.
SeoQuake memiliki kemampuan diantaranya sebagai berikut :
1.   Mengetahui jumlah backlink dari alexa, google dan yang lainnya
2.   Mengetahui pagerank blog
3.   Mengetahui umur domain
4.   Seberapa banyak srtikel yang di index oleh google
5.   Seberapa banyak artikel yang di index oleh Bing
Ada juga beberapa fungsi yang belum aye ketahui maksudnya. Dengan mengetahui jumlah backlink, pagerank, dan yang lainnya, kita bisa mengetahui keadaan blog milik orang lain, ini sangat bermanfaat bagi para blogwaker yang hanya ingin berkomentar serta mengincar backlink pada blog per PR tinggi. Tapi kalo aye gak pernah pilih-pilih untuk sekedar melakukan blogwalking. Terlalu banyak memilih malah bikin aye bingung hee...hee...
Oke sobat blogger sekian dulu postingan tentang Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga dengan diketahuinya seluk beluk blog kita, akan membuat kita lebih maju dan lebih kreatif.
Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog di blog aye.
Share this article :

10 comments:

  1. jadi nih bang, gmn cara ngeceknya..... ga ada alamatnya...
    coba cek punya saya bang.
    http://taugaksihloe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasang dulu seoQuake, pada mozilla lalu aktifkan add-ons
      maka akan terlihat pernak-pernik wbsite yang kita kunjungi

      Delete
  2. makasih atas pelajarannya...sangat terimaksih

    ReplyDelete
  3. hmm.... ane biasanya pake chrome.. tapi ane coba dulu ya neng :)

    http://mbojonet.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. thx infonya gan,, pas instal kok trus g muncul knp ya

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger