Terima Kasih Buat Penjajah - BLOG KONTROVERSI INDONESIA™
Home » » Terima Kasih Buat Penjajah

Terima Kasih Buat Penjajah

Kalau kita berpikir dengan sepintas lalu, tentu kita berpikir penulis orang yang tidak waras, kepada penjajah kok berterima kasih.
Peran serta penjajah dala pembentukan karakter dan budaya masyarakat Indonesia sangatlah besar. Kita tidak bisa menutup mata atas kenyataan itu.
Pada saat pertama kali penjajah datang di Indonesia, seperti apa sih penduduknya. Sungguh sebuah kehidupan yang sederhana. Penduduk yang senang mengembara, mempelajari ilmu kanuragan, pulang pergi naik burung rajawali raksasa ( itu sih menurut film kolosal waktu penulis masih anak – anak ).
Lalu apa hubungannya dengan berterima kasih kepada penjajah ?
Seandainya Indonesia tidak dijajah, mungkin Indonesia masil seperti tempo doeloe. Masyarakan tidak mengenal teknologi, berpakaian dengan bertelanjang dada, gak tahu radio, televisi, Hand Phone, Komputer dan teknologi lainnya.
Kedatangan mereka sangat membawa dampak yang besar, pada perkembangan kepribadian penduduk Indonesia pada waktu itu dan sampai sekarang. Seandainya Indonesia tidak dijajah mungkin saja tidak akan muncul tokoh – tokoh cendekiawan seperti Bung Karno, Hatta, Moh. Yamin dan yang lainnya. Karena situasi akan aman - aman saja. Tidak ada senapan, mobil, dan pesawat terbang.
Itulah sekilas tentang rasa terima kasih penulis untuk penjajah. Tapi bukan berarti penulis pro pada penjajahan. Justru penulis sangat benci pada penjajah karena telah menembak kepala salah seorang kakak dari ibu penulis.
Share this article :

5 comments:

  1. Tulisan yang sungguh bodoh, nusantara pada saat awal penjajahan memiliki kerajaan-kerajaan maritim dengan teknologi yang lumayan maju pada saat itu. mungkin kalau tidak dijajah kita malah dapat menjadi negara super power.

    tolong belajar lebih banyak sejarah sebelum memposting sesuatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh aye emang orang bodoh gan, he... he..
      Kalo boleh tau dimana aye belajar tentang itu. Kalau harus sekolah lagi mah, gak sempet gan.. He..he..

      Delete
  2. Nusantara memiliki akar budaya yang kuat sejak zaman dahulu, justru penjajah lah yang menjadikan kita sengsara & lambat berkembang.

    ReplyDelete
  3. maaf sepertinya logikanya terbalik ....

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger