Home » » Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog

Untuk dapat mengetahui jumlah pengunjung blog yang kita kelola, banyak sekali cara yang dapat kita lakukan. Tapi apa gunanya kita mengetahui jumlah pengunjung blog ?
Dengan mengetahui jumlah pengunjung, kita dapat mengevaluasi keadaan dan perkembangan blog yang kita kelola. Seandainya jumlah pengunjung blog kita masih sedikit seperti blog kontroversi Indonesia ini, kita dapat melakukan berbagai upaya untuk menaikkan traffic blog yang kita kelola. Misalnya dengan memperbaiki konten blog dan selalu melakukan update konten, atau rajin melakukan blogwalking, atau bahkan memperomosikan blog kita pada situs jejaring social seperti facebook dan twitter, dengan cara memasang gadget yang bernama like boxfacebook atau follow twitter.
Cara mengetahui jumlah pengunjung blog dapat dilakukan dengan cara
1.   Masuk ke akun blogger kita dan melihat statistic blog.
Kita dapat melihat data tentang blog kita secara akurat dan detail. Dengan cara ini kita dapat melihat jumlah pengunjung blog hari ini, pengunjung hari kemarin, total pengunjung bulan ini, dan total kunjungan dari awal berdirinya blog kita.
Kita juga bisa melihat konten mana yang paling banyak dilihat oleh pengunjung, dan keyword apa saja yang digunakan oleh para netter untuk menemukan blog kita.
2.   Memasang widget
Cara lain untuk mengetahui jumlah pengunjung blog adalah dengan memasang widget khusus untuk mengetahui jumlah pengunjung blog, seperti widget buatan mypagerank.net, histats.com, statcounter.com atau widget lain yang memiliki fungsi serupa.
Salah satu gadget yang akakn di bahas kali ini adalah gadget buatan histats.com. Widget ini tergolong simple tapi memiliki fitur yang cukup komplit serta data yang diberikan juga akurat.
Cara untuk mendapatkan widget ini adalah sebagai berikut :
1.   Kunjungi alamat www.histats.com
2.   Registrasikan blog kita ( alamat blog )
3.   Pililh bentuk yang kikta inginkan ( tersedia banyak sekali pilihan bentuk dan warna )
4.   Ambil kode script widgetnya
5.   Pasang widget pada halaman blog
6.   Simpan dan lihat perubahan pada blog
7.   Selesai
Data yang disuguhkan oleh histats sangat akurat dan update.
Tuh kan... gampang sekali sobat blogger, cara untuk mengetahui jumlah pengunjung blog.
Penting sekali bagi kita untuk mengetahui jumlah pengunjung blog, karena kita bisa melakukan monitoring pada blog kita dan menentukan langkah selanjutnya, seperti dengan menambahkan konten blog yang fresh, dan juga menerapkan berbagai teknik seo agar blog kita lebih maju dan populer di dunia maya.
Sekian dulu sobat blogger postingan mengenai cara mengetahui jumlah pengunjung blog, semoga bermanfaat...
Ayo cepetan pasang widgetnya...
Share this article :

2 comments:

  1. artikel yang sangat bermanfaat sekali sob

    ReplyDelete
  2. Nice widget sobat! Kalau saya sih pakai visit streamer untuk mengetahui jumlah pengunjung blog! Lebih detail dan lebih akurat.. :)

    Kalau berkenan silahkan cek link ini : http://topspot-official.blogspot.com/2013/02/Memonitor-Pengunjung-Blog-Atau-Website-Dengan-Visit-Streamer.html

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger