Home » » Rahasia Dibalik Pedang Samurai

Rahasia Dibalik Pedang Samurai

Di kalangan masyarakat Jepang, pedang samurai adalah sebuah benda yang menjadi kebanggaan. Meskipun tidak semua warga jepang memiliki dan bisa menggunakan pedang samurai tersebut.
Pedang samurai di yakini memiliki kekuatan mekanis serta kekuatan magis yang tinggi. Kekuatan mekanis yang di miliki oleh sebuah pedang samurai diantaranya memiliki kemampuan memotong benda-benda keras seperti logam dan yang lainnya. Sedangkan kekuatan magis yang dimiliki yaitu katanya dapat membuat si pemilik di segani oleh siapa pun. Hal ini menyebabkan banyak orang yang ingin memiliki pedang samurai tersebut meskipun harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.
Sebuah pedang samurai dengan ukuran 12 “ sampai 15 “ harganya berkisar sekitar Rp 300.000.000,-
Harga tersebut tergolong terlalu mahal untuk sebuah pedang kalau menurut aye. Semakin tua umur pedang samurai maka akan semakin mahal harganya.
Samuarai adalah sebyah nama julukan untuk sebuah pedang yang aslinya bernama Katana atau Nihoto, yang memiliki kekuatan mekanis dan magis yang sangat besar serta dengan bobot yang sangat ringan.
Hal ini disebabkan karena material utaman yang digunakan dalam pembuata pedang samurai adalah Titanium. Titanium adalah jenis logam yang sangat keras, ringan dan tahan terhadap korosi.
Kelebihan lain dari titanium sebagai bahan utama pedang samurai adalah, ketika titanium mengalami benturan maka akan meningkatkan nilai mekaniknya. Jadi apabila sebuah pedang samurai di gunakan untuk memotong benda yang keras sekalipun tidak akan mengalami kerusakan fisik, tetapi malah akan menambah kekerasan dan ketajaman mata pedang samurai.
Nah sobat netter hal inilah yang menjadi kelebihan samurai sebagai senjata tajam yang telah melegenda dan terkenal di seluruh penjuru dunia.
Sekian dulu postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita.
Terima kasih telah membaca artikel mengenai rahasia dibalik pedang samurai di blog aye.
Share this article :

4 comments:

  1. Kalau itu betul2 yang dibuat dari TITANIUM [berbeda dg yg lain yg dibuat dari non titanium], maka price Rp 300.000.000,- itu justru terlalu murah Bro. Saking mahalnya, Presiden SBY yg punya kekayaan puluhan milyar aja gak boleh mimpi buat beli tuh Pedang Bro. Giiille ........ !

    ReplyDelete
  2. namanya sok tau dunk klo gitu? gan tau gak kandungan karbon didalam titanium brapa %???

    anggap klo penempah sanggup buat, jd itu katana atau krupuk?

    ReplyDelete
  3. hehehe....
    terserah anggapan anda gan, mau sok tahu atau apapun. yang pasti titanium gak mungkin dibikin jadi krupuk
    salam 2 jari ah....

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger