Home » » Pilih Madu Atau Racun

Pilih Madu Atau Racun

Semua makhluk di dunia ini adalah berpasang-pasangan. Siang berpasangan dengan malam, laki-laki dengan perempuan, sedih dengan bahagia. Namun pada kesempatan ini aye tidak akan membahas tentang yang di sebutkan diatas, tapi yang aye bahas adalah pasangan madu dengan racun.
Lah... kok yang aneh aja
Madu diyakini memiliki khasiat dan kegunaan yang sangat baik untuk tubuh, dan dapat mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Sedangkan racun memiliki banyak bahaya yang bisa di dapatkan apabila di konsumsi oleh mahluk hidup.
Jika kita di hadapkan pada dua pilihan, mau pilih madu atau racun ? sudah pasti kita akan pilih madu.
Mengenai pilihan antara madu dan racun kadang tidak berarti dengan lugas racun dalam hidup manusia bisa saja diartikan kesengsaraan, sedangkan madu dalam kehidupan bisa diartikan dengan kebahagiaan.
Dalam hal ungkapan madu bisa juga di gunakan sebagai perumpamaan. Contohnya senyumnya semanis madu. Atau kelakuanmu ibarat racun dalam hidupku. Dua ungkapan tersebut diatas sama-sama menggunakan kata madu dan racun tapi sama sekali jauh dari arti kata madu dan racun sesungguhnya.
Pernah aye bertanya pada seorang ibu yang sudah lama menjanda. Ibu kok tidak bersuami lagi, kan ibu masih muda. Dia menjawab dengan tegas Laki-laki adalah racun dunia. Begitu pula sebaliknya seperti kata The Cangcuthers wanita adalah racun dunia.
Tapi pada kenyataannya tidak semua orang memilih kata madu dari pada racun. Karena mungkin akan banyak yang memilih racun apabila pertanyaannya seperti ini
Pilih madu apa racun ?
Jawabanya pasti madu
Tapi kalau pertanyaannya seperti ini
Pilih dimadu apa diracun ?
Jawabanya ada yang pilih madu, dan banyak juga yang pilih racun
Kalo anda pilih yang mana ....... ???

Sekian dulu postingan kali ini, semoga celoteh ringan ini dapat menjadi bahan penyegaran bagi kita.
Terima kasih telah membaca artikel pilih madu atau racun di blog aye.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger