Membuat Blog Anti Copas Pada Halaman Tertentu - BLOG KONTROVERSI INDONESIA™
Home » » Membuat Blog Anti Copas Pada Halaman Tertentu

Membuat Blog Anti Copas Pada Halaman Tertentu

Sobat blogger pada kesempatan ini aye akan berbagi trik ringan yaitu membuat blog anti copas pada halaman tertentu. Jadi bukan keseluruhan isi blog kita yang tidak bisa di copas. Contohnya kalo kita hanya memproteksi artikel yang benar-benar ide blirian kita tanpa ada inspirasi dari artikel orang lain. Atau artikel blog kita yang tidak ingin ada duplikasinya di blog orang lain. Mengapa demikian ?

Sebab kalo aye pikir misalkan kita berbagi artikel yang bersifatnya tutorial seperti penggunaan java script kayaknya gak lucu deh kalo di pasang anti copas, karena si pengunjung akan kesulitan dalam penerapannya.
Sementara kita menuliskan silahkan copy kode script di bawah ini dan bla..bla...bla.... tapi sementara si pengunjung tidak dapat melakukan seperti yang kita perintahkan, hal tersebut hanya akan menyebabkan blog kita di tinggalkan karena pengunjung akan mencari blog yang lebih bersahabat menurut mereka. 
Jadi kalo aye sendiri lebiih pasang cara yang satu ini.

Mengenai cara membuat blog anti copas pada halaman tertentu sangat mudah karena tidak perlu mengutak-atik template.
Cukup menambahkan kode dibawah, tepat pada akhir artikel yang kita tulis ( dalam mode HTML )
<body oncontextmenu=’return false;’onkeydown=’return false;’onmousedown=’return false;’>
Lalu langkah selanjutnya tinggal publikasi artikel kita, dan lihat hasilnya.

Sekian dulu postingan kali ini semoga bisa bermanfaat, dan selamat mencoba.
Terima kasih telah membaca artikel menenai cara membuat blog anti copas pada halaman tertentu di blog aye
Share this article :

5 comments:

  1. kunjungan balik dari blog venus untuk menjalin silaturahmi antara sesema blogger,
    salam kenal ya gan.
    suguhan artikel yang menarik gan. nice

    ReplyDelete
  2. wah info bagus kayaknya nhe,,, thenkyu gan udah sharing..
    follow balik ya gan..

    ReplyDelete
  3. Artikel blogger emang komplit banget ya.. cari apa aja pasti ada.. Kereeen banget gan tutorialnya..




    SALAM <- BLOG FAEDA JAYA ->




    ***

    ReplyDelete
  4. terimakasih informasinya,, saya akan coba pasang

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger