Home » , » Cara Membuat CD Game Untuk Emulator PS2

Cara Membuat CD Game Untuk Emulator PS2

cara membuat cd game untuk emulator ps2
Setelah pada kesempatan lain aye membahas mengenai cara main game ps2 pada komputer, maka pada kesempatan ini aye akan membahas mengenai cara membuat DVD game ps2 untuk emulator ps2.
Seperti yang aye katakana pada postingan terdahulu, kalau kita ingin memaiinkan game ps 2 pada komputer kita perlu memiliki aplikasi penunjang yaitu emulator game ps2 yang bernama pscx2. Untuk cara installasi dan cara penggunaan pscx2 silahkan and baca artikelnya. Atau anda ingin mencoba pasang hardisk pada ps2 silahkan lihat tutorialnya

Oke sobat kembali ke pokok bahasan………

Untuk membuat kepingan DVD game ps2 kita hanya perlu sedikit bantuan dari program yang bisa ditugaskan untuk membuat file ISO misalkan saja program yang bernama Ultra ISO. Dengan aplikasi tersebut kita bisa membuat DVD game ps2 khusus untuk dijalankan di komputer. Jika sobat memiliki DVD game ps2 file gamenya bisa ambil dari situ.

Mengenai langkah pembuatannya langsung aja yaaa......

1. Jalankan Ultra Iso atau dengan cara memasukkan DVD game ps2 terlebih dahulu lalu windows explorer lalu pada drive CD komputer anda yang ada icon DVD game ps2 klik kanan dan pilih create VD/DVD image

cara membuat cd game untuk emulator ps2

2. Tentukan target penyimpanann file ISO yang akan kita buat. Anda bisa menyimpanannya dimana aja asal jangan dikamar mandi aja yaa….
3. Klik save dan tunggu hingga proses pembuatan cd game untuk emulator berjalan dan selesai
4. Jika proses pembuatan berjalan lancer maka aka nada file baru pada folder tujuan tempat kita menyimpan file dengan format iso.
5. Selesai dan cd game ps2 untuk komputer siap digunakan

Note : Jika tidak memakai cd/dvd kaset ps, misalkan dari harddisk cari saja folder game tersebut kemudian prosesnya sama dengan metode dengan menggunakan cd diatas

Sobat netter rupanya itu saja yang bisa aye berikan pada kesempatan ini, semoga bisa membantu dan selamat mencoba semoga sukses.

Jangan pernah putus asa jika mengalami kegagalan. Kalau terjadi gagal pasti ada kekeliruan yang kita lakukan.
Sama seperti aye menjalankan berbagai macam aplikasi untuk gan banyak terjadi kesalahan, tapi tetap terus mencoba dan jangan menyerah.
Untung aje suami aye pengertian jadi gak marah deh hahahaha…..

Terima kasih telah berkunjung ke blog aye dan membaca artikel tentang cara membuat cd game untuk emulator ps2
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger