Home » » Mengetahui Penyebab Rambut Rontok

Mengetahui Penyebab Rambut Rontok

penyebab rambut rontok
Halo sobat netter.... setelah sekian lamanya aye vakum dari dunia blogging, rasanya kangen banget nih
Pada kesempatan ini aye akan hadirkan sebuah artikel sederhana yang membahas mengenai penyebab rambut rontok.
Banyak sekali orang yang mengeluh karena rambut rontok. Terutama bagi kaum hawa rambut merupakan sebuah kebanggaan yang harus dipelihara. Bagai mana jadinya kalau rambut kita tiap hari rontok ?

Wah gaswat...
Sebenarnya semua orang pasti mengalami masalah rambut rontok, tapi jumlahnya saja yang berbeda. Kalau rontoknya rambut kita berkisar antara dua atau tiga helai perhari itu masih wajar-wajar aja. Tapi kalau jumlah perhari nya udah berkisar antara 20 helai keatas, maka itu adalah sebuah masalah yang harus segera di atasi.

Sobat netter...
Ada beberapa penyebab rambut kita mengalami kerontokan, diantaranya adalah seperti dibawah ini

Faktor keturunan
Faktor ini adalah mungkin bisa terjadi jika diantara anggota keluarga ada yang mengalami kerontokan yang sangat ekstrim. Kalau orang tuanya botak, bisa saja anaknya juga mengalami hal yang sama. Meskipun hal ini bukanah hal yang pasti terjadi. Tapi perlu di ingat masalah rambut rontok bukanlah sebuah penyakkit yang bisa menular.

Anemia
Anemia bisa jadi penyebab kerontokan rambut. Rambut rontok karena anemia bisa terjadi akibat kekurangan zat besi pada sel darah merah. Zat besi diperlukan untuk kesehatan folikel rambut. Cara menanganinya; padukan suplemen zat besi dengan vitamin C. Vitamin C membantu penyerapan zat besi, dengan cara murah dan efektif

Pewarna Rambut
Dengan menggunakan pewarna rambut yang sembarangan, bisa jadi  penyebab rambut rontok. Banyak juga pewarna rambut yang hanya memberikan efek perubahan warna tanpa memperhitungkan kesehatan rambut. Bahkan rambut menjadi kusam dan pecah-pecah.

Kekurangan kalori
Hal ini banyak terjadi pada wanita. Biasanya wanita banyak mengorbankan kesehatan hanya untuk sebuah penampilan. Contohnya melakukan diet yang ektra ketat. Dengan melakukan diet yang sangat ketat dapat menjadikan tubuh kekurangan kalori, dan memberikan efek yang kurang baik terhadap kesehatan rambut.

Stress
Disaat kita mengalami stress, tentunya banyak sekali beban yang dipikul oleh otak. Hal ini dapat menjadi penyebab rontoknya rambut. Tingkat stres yang tinggi bisa menyebabkan folikel rambut “tertidur” atau terserang oleh sel darah putih, dengan kondisi bahwa kerontokan rambut akan terjadi di beberapa minggu berikutnya.

Oke sobat netter itulah beberapa penyebab rambut rontok. Jika ada yang mau menambahkan silahkan tulis masukkan anda pada kolom komentar.
Sekian dulu postingan kali ini semoga bisa bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel mengenai mengetahui penyebab rambut rontok di blog aye
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger