Home » » Tips mencegah Penuaan Dini

Tips mencegah Penuaan Dini

tips mecegah penuaan dini
Penuaan dini sepertinya menjadi momok yang menakkutkan bagi sebagian wanita. Bebagai masam cara dan kosmetik digunakan, tapi akhirnya diakhiri dengan rasa kecewa. Hal ini lumrah aja ya sob…. Soalnya yang namanya manusia semakin lama ya semakin tua.
Tapi apa sebenarnya penuaan dini ?
Menurut perkiraan aye yang namanya penuaan dini itu adalah munculnya tanda-tanda penuaan dimasa yang belum seharusnya ada.
Biasanya yang tampak adalah pada kulit bagian muka yang memperlihatkan banyak kerutan –kerutan kecil terutama dibawah kantong mata.
Nah sobat kali ini aye akan berbagi sedikit tips untuk mencegah penuaan dini secara alami, tanpa menimbulkan efek negative tentunya.
Dan walaupun ternyata hasilnya kurang memuaskan toh kita tidak mengeluarkan biaya yang besar.

Oke sobat … berikut ini tips untuk mncegah penauaan dini :

Selalu berfikir positif tentang diri kita
Tidak jarang seorang wanita selalu menganggap dirinya kurang cantik. Padahal yang namanya wanita ya sudah pasti cantik, gak mungkin seorang wanita ganteng.
Semakin kita larut dalam perasaan itu makabeban pikiran kita akan menjadi berat, selalu bersikap murung dan dapat mengurangi rasa bahagia.
Stress yang berkelanjutan dapat merusak jaringan kulit, yang akhirnya bisa menyebabkan tua sebelum waktunya. jadi buatlah hidup ini lebih bermakna

Banyak makan sayuran dan konsumsi buah segar
Dengan maraknya fast food semakin sedikit orang yang mengkonsumsi sayuran segar yang sebenarnya sangat berguna untuk kesegaran kulit. dan tentunya dapat mencegah penuaan dini.
Ada bukti yang baik bahwa kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh racun dan metabolisme berkontribusi terhadap proses penuaan pada tingkat sel. Makanan (tapi bukan suplemen) tinggi dalam antioksidan tampaknya dapat melindungi kita dari stres oksidatif. kebiasaan makan sayur adalah sangat efektif untuk mencegah penuaan dini.

Hindari konsumsi gula berlebih
Gula adalah penyebab langsung dari penuaan dan secara signifikan mengurangi umur dalam organisme dari ragi untuk primata.

Hentikan Kebiasaan Merokok dan Alkohol
Rokok dan alkohol memang terkenal sangat tidak baik untuk kulit. Kebiasaan kita merokok dan minum alkohol dapat menyebabkan kerusakan parah pada kulit. Mencegahnya dengan berhenti merokok dan minum alkohol merupakan sebuah langkah yang paling tepat. Karena selain bisa mencegah penuaan dini. Tanpa rokok dan alkohol tubuh kita akan semakin sehat dan lebih awet muda.

Hindari Kebiasaan Begadang
Tidur yang cukup sangat baik untuk kulit terutama untu kulit wajah anda. Karena saat kita tidur pastinya tubuh kita akan lebih rileks dan efek ketegangan kehidupan sehari-hari pun menghilang. Kekurangan tidur juga bisa membahayakan kesehatan anda, terutama apabila kita mengalami sebuah stress karena pekerjaan. Pastinya penuaan dini akan cepat kita alami jika kita tidak tidur yang cukup. Untuk hasil yang maksimal, tidurlah 8 jam setiap hari.

Gunakan pelembab.
Penampilan kulit Anda sebagian besar tergantung pada kelembaban. Menggunakan pelembab untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan bebas dehidrasi. Gunakan yang sesuai jenis kulit Anda.

Konsumsi teh
Menyeruput teh sore hari adalah salah satu penemuan terbesar yang pernah dibuat. Tidak hanya adalah teh penuh antioksidan dan melawan kanker senyawa, istirahat siang bisa menanggulangi stres.

Olah raga
Olah raga teratur. Membangun kekuatan, otot kencang adalah salah satu cara yang paling efektif untuk terlihat lebih muda dari usia Anda. Tanyakan siapa saja yang tampak hebat dan mereka akan bersumpah dengan latihan olah raga. Sedikit berjalan jauh.

Nah sobat itulah beberapa tips agar kulit kita tetap segar dan bisa terhindar dari penuaan dini.
Terima kasih telah singgah di blog aye
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger