Home » » Manfaat Nyontek Bagi Pelajar

Manfaat Nyontek Bagi Pelajar

Yang namanya nyontek  pasti di anggap perbuatan yang tidak baik dan melanggar aturan pendidikan. Tapi sebaiknya kita jangan dulu menganggap nyontek itu merupakan hal yang tidak berguna, dan akan merusak masa depan cie..... kok malah ngebelain para contekers ya....
Diakui atau tidak ternyata kalau di teliti lebih jauh, perbuatan nyontek pada pelajar itu ada banyak juga manfaatnya bagi si pelaku.
Kalau penasaran simak aja keterangan lebih lanjut ada dibalik label, he...he....
Manfaat nyontek bagi pelajar adalah sebagai berikut :
1.   Menambah rasa percaya diri
Dengan melakukan perbuatan nyontek, tentu dia sudah berani menanggung akibat dari perbuatannya. Termasuk di diskualifikasi dari test yang sedang dijalaninya. Mereka percaya pada diri mereka, bahwa mereka tidak akan ketahuan dan akan sukses dalam nyontek
2.   Meningkatkan kreatifitas Siswa
Dengan adanya budaya nyontek, maka siswa yang terbiasa nyontek tergolong lebih kreatif dibanding pekajar yang jujur. Mereka bisa membuat catatan dalam selembar kertas kecil dan dimasukkan kedalam kaos kaki, membuat catatan pada paha, atau membuat berbagai perlengkapan nyontek yang lain.
3.   Membuat pelajar lebih waspada
Perbuatan nyontek, memerlukan kehati-hatian dan kewaspadaan supaya tidak ketahuan oleh pengawas. Sudah pasti mereka lebih waspada dari yang tidak nyontek.
4.   Melatih gerak reflek
Ketika dalam proses nyontek akan ketahuan pengawas, maka mereka akan reflek membuang atau menyembunyikan sumber contekannya. Sehingga gerak reflek mereka akan lebih baik dari pada yang tidak nyontek, karena mereka sering melakukannya dengan teratur.
5.   Melatih kerja sama
Seperti yang telah di ungkapkan oleh para ahli, bahwa manusia tidak dapat berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain. Dengan adanya budaya nyontek, maka akan ada latihan dalam hal bersosialisasi, antara sesama contekers.
6.   Mendapat nilai lebih bagus
Tujuan akhir dari proses nyontek adalah untuk mendapat nilai bagus tanpa harus bekerja extra keras. Mereka yang doyan nyontek biasanya akan mendapat nilai lebih baik dari yang lainnya.
Nah itulah para contekers, uraian diatas merupakan manfaat nyontek untuk pelajar. Semoga bermanfaat.
Jika artikel ini dianggap berguna maka sebarkanlah artikel ini ke semua komunitas contekers.
Artikel ini di kutip dari penelitian Prof Dr.Gen
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger