Home » » Manfaat Hubungan Sex Bagi Kesehatan

Manfaat Hubungan Sex Bagi Kesehatan

Sobat netter, begitu lama aye gak nongol di dunia blogging, sampai saat ini pun aye Cuma menyempatkan waktu untuk menulis artikel di blog ini.
Sobat, pada kesempatan ini aye akan memberikan sedikit informasi mengenai manfaat hubungan sex bagi kesehatan.
Selain dari ungkapan kasih sayang dan sarana untuk melepas rindu, hubungan sex juga baik untuk kesehatan. Karena menurut beberapa penelitian, dengan melakkan hubungan sex. Tapi tips ini tidak direkomendasikan bagi anda yang belum menikah

Berikut ini beberapa manfaat sex bagi kesehatan

Baik untuk jantung
Seks tidak hanya sebagai cara untuk mengungkapkan cinta Anda, tetapi juga baik bagi kesehatan jantung. Secara aktif seks dapat meningkatkan denyut jantung Anda, dan membuat Anda lebih sehat. Pria yang berhubungan seks dua kalo seminggu atau lebih memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung.

Menurunkan berat badan
Seks merupakan latihan fisik, yang lebih menyenangkan daripada latihan besar lainnya, dan tampaknya seks dapat membantu mengurangi berat badan. Meskipun tidak seefektif treadmill (yang dapat membakar 400 kalori dalam 30 menit, sedangkan seks hanya membakar 85 kalori), tapi seks dapat dilakukan sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Hindari penyakit
Seks rutin dengan pasangan bisa mencegah flu dan penyakit lain serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasangan yang melakukan seks lebih dari dua kali seminggu memiliki antibodi lebih tinggi yang disebut immunoglobulin A, yang dapat melindungi Anda dari penyakit ringan dan flu. Namun, mereka yang berhubungan seks terlalu banyak memiliki antibodi yang lebih rendah. Jadi jangan melakukannya secara berlebihan.

Mengurangi rasa sakit
Hormon yang dihasilkan selama seks berfungsi sebagai pereda nyeri dan untuk mengurangi rasa sakit saat nyeri haid dan sendi. Bahan kimia yang disebut oksitosin (hormon yang menenangkan dan dapat mengurangi tekanan darah dan kadar kortisol), berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan berguna jika Anda memiliki migrain.

Mengurangi resiko kanker prostat
Kanker prostat merupakan penyakit umum di kalangan pria, namun para peneliti menemukan para pria usia 20 dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker prostat jika mereka mengalami ejakulasi lima kali seminggu. Tidak ada korelasi yang jelas untuk pria yang lebih tua, tapi ada baiknya mencoba.

Mengurangi stress
Secara medis seks bisa meningkatkan suasana hati Anda, serta dapat merangsang otak untuk menghasilkan baham kimia yang disebut endorfin untuk mengurangi stres. Seks juga bisa menurunkan tekanan darah, dan membantu Anda merasa tenang.

Membuat Anda tidur lebih nyenyak
Seks membanjiri tubuh Anda dengan endorfin dan oksitosin, yang sangat ideal untuk relaksasi dan membuat Anda tidur lebih nyenyak.

Sobat netter itulah beberapa manfaat hubungan sex bagi kesehatan. Sekian dulu postingan kali ini semoga bisa bermanfaat dan salam kompak.
Terima kasih telah membaca artikel manfaat hubungan sex bagi kesehatan di blog aye
Share this article :

1 comment:

  1. hheeemmm aku baru tahu kalo manfaatnmya kayak gini..
    oy, perasaan ane gak asing dah kak sama ni template.
    hehehe :D

    ReplyDelete

Siapa saja boleh berkomentar, asal jangan spamming dan kalau bisa sesuai dengan tema blog ini Belajar Bersama | Diskusi Bersama | Maju Bersama

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG KONTROVERSI INDONESIA™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger